Dau Desain
Arsitektur Country PDF Print E-mail

Arsitektur country ini merefleksikan rumah-rumah di pedesaan Inggris, Perancis, Amerika dan negara-negara Skandinavia yang dekat dengan alam, dan memberikan peran pada alam dalam hal sirkulasi udara tata cahaya dan bahan bakunya. Hunian dengan arsitektur country ini bersifat turun temurun antargenerasi penuh romantisme dan nostalgia pedesaan.

Rumah dengan konsep arsitektur country memiliki massa bangunan yang umumnya melebar atau memanjang  dengan overstek yang lebar meneduhi jendela dan pintu masuk serta memiliki teras yang luas. Ruang-ruang pada rumah bergaya arsitektur country umumnya saling berhubungan tanpa dibatasi dengan pemisah ruang yang mutlak. Railing, wall cabinet, perbedaan level lantai menjadi alternatif dalam menciptakan ruang-ruang. Furnitur dibuat dalam bentuk yang yang praktis dan fungsional memiliki daya tahan yang baik sehingga dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Furnitur yang digunakan merupakan hasil keterampilan dan kerajinan tangan dengan menggunakan material dan warna-warna yang natural seperti kayu, batu dan kain.

Gaya Country Inggris merupakan yang salah satu yang populer dengan ciri khas penggunaan kain bermotif bunga dalam warna-warna yang cerah. Lantai tersusun dari kayu tua atau batu bata yang ditutup karpet dari bahan natural seperti sisal atau jahitan. Pemberian tirai swag dan tail juga mempercantik jendela rumah country ini. Dan untuk menyemarakkan tampilan interior, diletakkan pula benda-benda memorial, foto keluarga serta beragam lukisan.

Arsitektur lainnya : Arsitektur KontemporerArsitektur ClassicArsitektur ModernArsitektur MinimalisArsitektur Mediterania.

 

Share
 

Banner